Supervisi/Asistensi STIK Lemdiklat Polri kepada Mahasiswa STIK di Polda Sumbar dan Polda Bengkulu



Sumbar, Serasinews.com - Tim Supervisi Asistensi Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK) Lemdiklat Polri berkunjung ke Polda Sumbar untuk melihat perkembangan penelitian yang dilakukan oleh mahasiswa STIK.

Kegiatan ini dibuka oleh Kabiro SDM Polda Sumbar Kombes Pol Sonny Mulvianto, SIK yang diwakili Kabag Dalpers AKBP Ferry Ferdian, SIK, Rabu (24/1) di ruang posko Presisi Polda Sumbar. 

Tim Asistensi dihadiri oleh Kombes Pol Marudut Liberty Panjaitan, SIK. MH Dosen Utama STIK, AKBP Dr. Halimah, S.K.M. MM selaku Dosen Madya STIK, dan Iptu Sonita Lubis, SH. MH.

AKBP Ferry Ferdian menyampaikan selamat datang kepada Tim Asistensi dan mahasiswa STIK yang sedang melakukan penelitian di wilayah Polda Sumbar. 

"Semoga bisa berjalan baik dan harapan bagi mahasiswa STIK kedepannya bisa lancar melakukan penelitian sampai selesai," katanya. 

Sementara, Kombes Pol Limberty menyampaikan, asistensi kepada mahasiswa STIK angkatan 81 tahun 2023 Widya Wira Satya di Polda Sumbar yang berjumlah 5 orang, dimana 4 orang di Polda Sumbar dan 1 orang di Bengkulu melalui zoom meeting.

"Kedatangan kami untuk pengecekan sejauh mana hasil skripsi mahasiswa, mulai dari penelitian dan hambatan atau sebagainya," katanya. 

Selanjutnya, Adi Suhendra, selaku mahasiswa STIK menyampaikan laporan perkembangan penelitiannya. Dimana dari hasil penelitian, di Minangkabau Sumbar masih kental dalam menyelesaikan masalah dengan melibatkan tokoh masyarakat.

Sementara, AKBP Halimah menyampaikan tambahan kepada para mahasiswa agar mempedomani dalam pengumpulan data, yakni wawancara, observasi, dokumentasi.

"Lampiran hasil wawancara, dokumentasi itu sangat penting dalam penelitian," ujarnya.(*)
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.