BRIMOB POLDA SUMBAR TURUNKAN PULUHAN PERSONIL SARS DAN DUA UNIT PERAHU KARET



Padang,  Serasinews.com - Hujan yang melanda kota padang sejak kamis sore hingga dini hari,  membuat sejumlah wilayah dikota padang,  mengalami banjir.  Salah satunya di Perumahan  “Rumah Potong”  Kelurahan Lubuk Buaya Kecamatan Koto Tangah Padang,  Jumat (14/7) 

Satbrimob Polda Sumbar, langsung bergerak cepat,  membantu  evakuasi warga yang terdampak banjir di kelurahan lubuk buaya  menggunakan dua unit perahu karet pada jumat ( 14/7) .  

Wakil Komandan Batalyon A Brimob Polda Sumbar Akp Tomy Harianto mengatakan “sebanyak lima puluh orang personil Brimob” diturunkan untuk membantu mengevakuasi masyarakat yang terdampak banjir,  selain itu pihaknya juga  menurunkan dua unit perahu karet,  agar mempermudah evakausi khususnya anak anak,  dan Lansia.  

Wadanyon juga memastikan, saat ini personil Brimob lainnya,  juga disiagakan,  jika masyarakat lainnya yang terdampak bencana banjir membutuhkan bantuan, di wilayah hukum Polda Sumbar.  

Sri fitria salah seroang warga yang terdampak banjir mengatakan, banjir mulai masuk kerumah warga sekitar pukul 02.00 dinihari,  namun menjelang subuh ketinggian air mencapai pinggang ornag dewasa. 
Beruntung,  puluhan personil Brimob sejak subuh telah menyisir setiap rumah dimulai dari rt 01-06 kelurahan lubuk buaya.yang berjumlah ratusan rumah dan yang dihuni hampir lima ratus kepala keluarga.

Warga yang terdampak banjir juga sangat mengapresiasi langkah cepat polri khususnya Brimob.sebab banjir terjadi di saat masyarakat banyak yang tertidur, sehingga diwaktu banjir mulai naik,  warga panik karena takut terjebak yang bisa saja mengancam keselmatan warga setempat.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.