Program Bhabinkamtibmas Polsek Bungus, Sentuh Hati Pemakai Narkoba melalui Rehabilitasi


Padang, Serasinews.com -Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan dalam memerangi peredaran narkoba di masyarakat. Dengan kesadaran akan dampak negatif yang ditimbulkan oleh narkoba, Bhabinkamtibmas secara aktif terlibat dalam upaya pencegahan dan penanggulangan penyalahgunaan narkoba.

Salah satu melalui program yang digagas oleh Bhabinkamtibmas Bungus Barat Bripka Riki Novialdi dengan inovasi Sentuh hati pemakai dan Pencandu Narkoba di rumah Rehabilitasi Yayasan Karunia Insani Cabang Sumatera Barat tepatnya di Gang Sehati, RT 003 RW 002 No 54 Kelurahan Lubuk Begalung Nan XX, Kecamatan Lubeg, Kota Padang.

Dalam kegiatan yang di gagas tersebut,  Bripka Riki Novialdi,S.H bersama dengan pengurus yayasan Karunia Insani Cabang Sumbar melaksanakan Sholat berjamaah serta dilanjutkan dengan Tadarus Al-Qur'an bersama dengan beberapa orang pecandu dan pemakai narkoba.

Kasat Binmas Polresta Padang Kompol Muzhendri mengatakan, selain kegiatan yang dilaksanakan oleh Bripka Riki Novialdi, juga dilakukan Penyuluhan dan sosialisasi untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya narkoba dan pentingnya hidup sehat tanpa ketergantungan zat tersebut.

Ia menambahkan, Salah satu tindakan nyata dari Bhabinkamtibmas adalah melaksanakan kegiatan monitoring terhadap pemakai dan pecandu narkoba di lingkungan sekitar. 

"Mereka mengumpulkan informasi, melakukan pendekatan persuasif, dan mengarahkan mereka untuk mendapatkan bantuan rehabilitasi," tambahnya.

Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Bungus dengan wilayah binaan Bungus Barat Bripka Riki Novialdi dalam memerangi penyalahgunaan narkoba tidak hanya membuahkan hasil dalam mengurangi angka penyalahgunaan, tetapi juga memberikan harapan baru bagi para pecandu untuk mendapatkan kesembuhan dan kembali menjadi anggota masyarakat yang produktif yang saat ini dalam tahap Rehabilitasi.

"Dengan kerja keras dan komitmen yang tinggi, Bripka Riki Novialdi membuktikan bahwa perannya bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pelindung bagi masyarakat dari ancaman narkoba," pungkasnya.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.