Bagikan 99 e-KTP Kepada Siswa SMKN 8, Hendri Septa Ucapkan Selamat Berpartisipasi di Pemilu Mendatang



Padang - Wali Kota Padang Hendri Septa membagikan 99 e-KTP kepada siswa yang sudah berusia 17 tahun, ketika menjadi Pembina Upacara di SMKN 8 Padang, Senin (29/1/2024). 


Hendri Septa mengucapkan selamat kepada 99 Siswa yang sudah mendapatkan e-KTP, karena sudah mendapatkan privilege untuk mengikuti Pileg dan Pilpres 2024 mendatang. 


"Selamat saya ucapkan kepada Siswa SMKN 8 yang sudah mendapatkan e-KTP, karena sudah berusia 17 tahun. Artinya Ananda sudah dinilai dewasa, bahkan sudah dihitung suaranya dalam pesta demokrasi negara kita. Selamat menjalani

pengalaman baru ini, dan ikutlah berpartisipasi dalam pesta demokrasi mendatang," ucap Wali Kota Padang yang peduli pendidikan ini. 


Penyerahan e-KTP ini jelasnya, merupakan program layanan PERNIK DASI SMA (PEnyerahan KTP elektroNIK kepaDA SIswa uSia peMulA) yang diinisiasi oleh Disdukcapil Kota Padang dengan menyasar seluruh SMA sederajat di Kota Padang.

 

Di kesempatan ini Hendri Septa juga menyinggung persoalan kenakalan remaja dan tawuran. Hendri Septa menegaskan bahwa akan ada sanksi bagi setiap siswa atau pelajar yang terlibat tawuran dan tindakan tidak terpuji lainnya. 


"Sanksi tegas akan diberikan bagi pelajar yang terlibat tawuran, narkoba, dan tindakan melanggar hukum lainnya. Kita sudah bekerjasama dengan TNI dan Polri. Jadi Ananda sekalian belajarlah dengan baik, banggakan orang tua, dan almamater tercinta,” tambahnya lagi.


Sementara itu, Kepala Sekolah SMKN 8 Padang Ita Desnatalia menyampaikan terima kasih kepada Wali Kota Hendri Septa yang telah menjadi pembina upacara sekaligus menyerahkan e-KTP secara langsung kepada peserta didiknya. 


"Penyerahan e-KTP ini sangat membantu anak-anak yang sudah layak mendapatkan KTP. Kita berterima kasih kepada Pak Wali yang telah berkenan mengantarkannya secara langsung," tutupnya. (Rls)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.