Gelar Kegiatan Vaksinasi Tahap Ke-2 SMP Pembangunan Siap Untuk Proses Belajar Tatap Muka.



 Padang, serasinews.com- Pemerintah terus tingkatkan program vaksinasi Covid-19, Begitupun untuk Sekolah Menengah Pertama. kegiatan vaksinasi untuk usia pelajar sangat dibutuhkan guna untuk Proses Belajar tatap muka (PTM).


Pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kalangan usia anak-anak hingga lansia.


Seiring dengan rencana pemerintah lakukan sekolah secara tatap muka yang kembali dibuka, berkaitan dengan pentingnya program vaksinasi bagi anak-anak usia sekolah Itu perlu dioptimalkan. Sekolah dibuka pada tingkat dimana anak-anaknya sudah divaksin, supaya mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan wabah Covid-19 di sekolah.


Vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan usia pelajar memang menjadi syarat penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Selain soal vaksinasi, persiapan teknis dan non-teknis untuk pembelajaran tatap muka harus terlebih dulu dipastikan.


Termasuk mengenai kondisi herd immunity dan zonasi penyebaran Covid-19 di daerah tempat sekolah itu berada.



Kali ini SMP Pembangunan  berkerjasama dengan Nakes dari Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Padang yang mana Sebagai Pelaksana Puskesmas Air Tawar, Senin (21/10/2021).


Marlini T, M.Pd Selaku kepala sekolah SMP Pembangunan mengatakan, dengan adanya kegiatan vaksinasi ini  para siswa sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Hal tersebut didorong dengan keinginan siswa untuk melakukan kegiatan belajar tatap muka di sekolah, katanya.


Lanjutnya, pada tanggal 21 Oktober ini Pemko Padang sudah mengizinkan untuk melakukan kegiatan belajar tatap muka. Akan tetapi untuk sekolah kita ini kemungkinan akan memulai PTM pertama besok hari, dikarenakan pada hari ini sekolah menggelar kegiatan vaksinasi, dan vaksinasi sendiri merupakan syarat utama untuk mengikuti PTM, ucapnya 


Marlini sabagai kepala sekolah berharap dengan dengan adanya Vaksinasi semoga Pandemi segera berakhir, dan untuk masyarakat bisa segera mengikuti dan mengajak anak-anaknya untuk vaksinasi agar jumlah terjengkit wabah Covid-19 terus menurun dan PTM segera terlaksana dengan normal.(WEP)




Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.