Satuan Tugas Tanggap Darurat Yonif 133/YS Berjibaku di Lokasi Bencana Pasaman Satuan Tugas Tanggap

 


Padang, Serasinews.com- Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana Yonif 133/Yudha Sakti langsung dipimpin oleh Danki C Kapten Inf Libert Sirait   mendisteibusikan bantuan logistik ke Posko-Posko pendamping di setiap kecamatan-kecamatan Pasaman Barat dan Pasaan yang terkena  terdampak pasca  Bencana Gempa bumi dan Banjir pada Jum’at (25/02/2022) yang lalu.

Di Posko Kecamatan 3 Nagari  Pasaman Bantuan logistik langsung diserahkan Kasdim 0305/Pasaman Mayor Inf Supadi  kepada Bupati Pasaman Benny Utama. Jum’at (4/3/2022)

Kapten Inf Libert Sirait  menjelaskan Satuan Tugas Tanggap Darurat dari Yonif 133/Yudha Sakti berjumlah 100 personil tersebar di titik-titik Pos Siaga bencana di daerah  Pasaman dan Pasaman Barat.

"Selain kami mengevakuasi dan mengedukasi masyarakat di pengungsian, mendirikan dapur umum, membersihkan materil longsor yang menutupi akses jalan (Rimbo kejahatan), juga kami mendistribusikan logistik ke wilayah-wilayah kecamatan yang terkena dampak gempa bumi dan banjir”, terang Danki C Yonif 133/YS.

Di Nagari Kajai juga terlihat Prajurit Satuan Tugas Tanggap Darurat Bencana Yonif 133/Yudha Sakti berjibaku melansir logistik dengan menggotong berjalan kaki dari lokasi tanah longsor di Desa Rimbo Kejahatan yang Longsor menutupi akses jalan.(Penrem 032)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.