Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Massal Tahap ke-2, SMK 3 Kota Padang Siap Untuk Proses Belajar Mengajar Tatap Muka.


 Padang, Serasinew.com- Pemerintah terus tingkatkan program vaksinasi Covid-19, Begitupun untuk Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). kegiatan vaksinasi untuk usia pelajar sangat dibutuhkan guna untuk PTM.


Pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kalangan usia anak-anak hingga lansia.


Seiring dengan rencana pemerintah lakukan sekolah secara tatap muka yang kembali dibuka, berkaitan dengan pentingnya program vaksinasi bagi anak-anak usia sekolah Itu perlu dioptimalkan. Sekolah dibuka pada tingkat dimana anak-anaknya sudah divaksin, supaya mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan wabah Covid-19 di sekolah.


Vaksinasi bagi tenaga pendidikan dan usia pelajar memang menjadi syarat penting untuk mencapai kekebalan kelompok (herd immunity). Selain soal vaksinasi, persiapan teknis dan non-teknis untuk pembelajaran tatap muka harus terlebih dulu dipastikan.


Termasuk mengenai kondisi herd immunity dan zonasi penyebaran Covid-19 di daerah tempat sekolah itu berada.



Kali ini SMKN 03 Padang berkerjasama dengan Nakes dari Dinas Kesehatan (Diskes) kota Padang dan Sat Reskrim Polresta Padang, memberikan pelayanan vaksinasi kepada Sekolah Menengah Kejuruan di jalan Jendral Sudirman No.11 Kota Padang.


Zulkifli, S.Pd, Kepala SMKN 3 Padang mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap ke-2 yang diikuti oleh ratusan siswa berjalan tertib, aman, dan lancar. 


"Alhamdulillah kegiatan vaksinasi ini berjalan lancar" katanya.


tambahnya, jumlah siswa-siswi yang melaksanakan vaksin tahap ke-2 saat ini tercatat berjumlah  552 orang. Jumlah ini kurang dari jumlah sebelumnya, karena ada beberapa siswa yang telah melaksanakan vaksin tahap ke-2 di lingkungannya masing-masing dan ada juga beberapa siswa yang belum bisa di vaksin karena memiliki kendala kesehatan.


Untuk siswa-siswi yang belum melaksanakan vaksin tahap ke-2 agar segera melaporkan kepada pihak sekolah, seandainnya yang belum vaksin jumlahnya banyak, pihak sekolah akan mengajukan untuk melaksanakan vaksin tahap ke-3, akan tetapi jumlahnya sedikit, pihak sekolah akan merekomendasikan pelaksanakan vaksin di lingkungan masing-masing atau Puskesmas terdekat.


"Saat ini tercatat 552 orang yang telah melaksanakan vaksin tahap ke-2. Untuk siswa yang belum vaksi tahap ke-2, segera lapor ke sekolah, selanjutnya kita akan menentukan kebijakan yang tepat dalam pencapaian target vaksinasi," tambahnya.


Selanjutnya, Zulkifli selaku Kepala SMKN 3 Padang, mengucapkan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kota Padang, Sat Reskrim Polresta Padang yang telah membantu pelaksanaan vaksin tahap ke-2 di SMKN 3 Padang.


Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan dampak yang positif terhadap kesehatan kita semua dan pandemi cepat berakhir, agar proses belajar tatap muka segera bisa dilaksanakan, tutupnya.(WEP)



Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.