SDN 02 Lubuk Buaya mengelar kegiatan tahunan muhasabah diri murid dan guru


Padang - Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H/ 2024 M, Sekolah Dasar Negeri (SDN) 02 Lubuk Buaya menggelar kegiatan Muhasabah dan Doa Bersama, kegiatan tersebut diikuti dan

dihadiri semua warga sekolah baik itu Guru, Kepala Sekolah, Wali Kelas, ustadz penceramah dan siswa SDN 02 Lubuk Buaya.


Semua siswa yang melaksanakan kegiatan menyambut kedatang bulan suci Ramadan berkumpul di lapangan sekolah untuk mengikuti acara muhasabah dan Doa bersama yang dipandu ustadz dan guru Pendidkan Agama Islam SDN 02 Lubuk Buaya.


Kepala Sekolah Santi Ramadhani yang didampingi oleh guru agama Ahmad Yani dalam keterangannya kepada awak media, Kamis (7/3/2024), Alhamdulillah, kita patut bersyukur atas kenikmatan yang diberikan oleh Allah SWT kepada kita, sehingga bisa bersama berkumpul di sekolah yang sangat kita cintai.


"Dengan kegiatan Muhasabah dan Doa bersama kita bisa menginstropeksi diri dari kejadian atau kesalahan - kesalahan yang telah kita perbuat baik itu disengaja maupun yang tidak disengaja", ungkap Kepsek yang energik tersebut.


Di SDN 02 Lubuk Buaya kegiatan Muhasabah dan Doa bersama ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, dan Alhamdulillah anak-anak tampak serius mengikuti dan dengan penuh semangat, jelasnya.


Masih kata wanita yang ramah itu, dengan telah dilaksanakan kegiatan Muhasabah dan Doa bersama ini tentu dengan tujuan agar anak-anak nantinya bisa paham tentang ibadah selama dibulan ramadhan.


Dikatakan dia, bagi anak - anak murid kelas 4 hingga kelas VI yang mana diwajibkan untuk mengikuti kegiatan pesantren Ramadhan selama bulan puasa.


Semoga kedepannya setelah dilakukan muhasabah ini bisa bermanfaat bagi anak murid dan juga guru kita, nanti setelah ini kita akan saling bermaafan dan dilanjutkan dengan makan bersama, tutupnya.

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.