Pasca S2 Hukum UNES Mengharapkan Generasi Muda Patuh Hukum


SERASI
-Mahasiswa Pasca Sarjana S2 Hukum UNES Padang mengadakan sekolah sadar hukum non Penal/ upaya preventif sebelum terjadi tindak pidana, dalam mata kuliah Politik Kriminal sebagai dosen pengampu ibuk, Dr. Fitriati, SH,. MH. Diwakili oleh kelompok 2 yang dinakodai oleh Bezaliel Mendrofa, yang beranggotakan Reza Mulya Putri, Irwan Nevada, Nur Tania Bakhti, Linda Widia, Susrida M, hendrizon, Ardi Nefri, Ali Basrah, Afdal Fuad Syam, Taufik Indra, Edward MT. Konsentrasi Pidana.


Dr. Fitriati, SH., MH. dosen pengampu mata kuliah Politik Kriminal menjelaskan tentang maksud dan tujuan dari non Penal/upaya preventif sebelum terjadi tindak pidana.

Dr. Fitriati, SH., MH. mengatakan, agar para siswa-siswi jangan sampai terjadi tindak pidana dilakukannya, sangat mengharapkan para siswa-siswi SMK 5 Padang mendengarkan para pembicara dalam menyampaikan paparan non Penal.

Arahan secara preventif kepada siswa-siswi SMK 5 Padang supaya tidak terjadi hal-hal negatif, kata ibuk Dr. Fitriati mengakhiri pembicaraannya.

Kegiatan ini merupakan bentuk aksi nyata dari Universitas Ekasakti Padang terjun langsung ke lapangan untuk memberikan pengertian hukum kepada masyarakat banyak khususnya para pelajar yang ada di Kota Padang. Kemudian kegiatan ini juga merupakan bentuk amanat sebagai mahasiswa membangun insan generasi muda yang sadar dan patuh hukum sehingga tercipta generasi muda Kota Padang yang berpendidikan dan sadar hukum.

Dalam kegiatan tersebut Mahasiswa memaparkan Narkoba perusak generasi dan  Patuh Lalu Lintas. Juga diberikan hadiah bagi siswa siswi yang bisa menjawab pertanyaan dari pembicara.




Ketua kelompok Bezaliel Mendrofa, SH seorang Mahasiswa S2 juga seorang polisi yang bertugas di Dirlantas Polda Sumbar memaparkan, bahwa jalan raya bukan untuk ugal-ugalan, dan diharapkannya para siswa-siswi harus memakai helm tsandar SNI agar siswa-siswi tidak kena tilang dan kalau ada musibah kecelakaan tidak terlalu membahayakan mereka.

Dia juga mengharapkan para siswa-siswi mematuhi rambu lalu lintas, terangnya.




Ardi Nefri, SH. Kapolsek Padang Pariaman juga seorang mahasiswa S2 hukum memaparkan tentang buruknya efek samping narkoba terhadap negerasi muda.

Dia juga menghimbau kepada para siswa-siswi untuk menjauhi narkoba, tutup pak Kapolsek.(***)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.