Dorong Vaksinasi Pelajar, SMAN Pembangunan Padang Siapkan Vaksinasi Tahap ke-2.



 Padang, Serasinews.com- Sekolah Menengah Atas  (SMA) pembangunan Padang upayakan pencapaian vaksinasi untuk  pendidik dan seluruh siswa, guna menekan angka penyebaran Covid-19.


Berdasarkan himbauan Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementrian Kesehatan (Kemenkes), menghimbau Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan penuntasan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan. 


Kepala SMA Pembangunan Padang, Drs. Yofrizal, M.Pd mengatakan, "berdasarkan himbauan dari pemerintah tersebut, upayakan penuntasan vaksinasi terus di lakukan. Baik kepada tenaga pendidik, maupun seluruh siswa, serta orangtua siswa  memberikan respon baik, hal tersebut dibuktikan dengan tingginya antusiasme guru dan siswa mengikuti kegiatan vaksinasi", Kamis (21/10/2021) saat ditanyai diruangannya.


Lanjutnya, " Untuk vaksinasi tahap pertama tercatat 38 dari 50 tenaga pendidik telah disuntik vaksin, dan untuk siswa mencapai angka 365 dari 643 siswa telah disuntik vaksin. Selebihnya beralasankan adanya penyakit bawaan serta tidak mendapatkan izin orang tua, ujar Yofrizal.



Sementara itu mengenai proses pembelajaran tatap muka, Yofrizal menjelaskan, tatap muka pertama untuk hari ini telah dilaksanakan sesuai dengan surat edaran yang menyatakan bahwa kota Padang telah turun ke PPKM level 2. Akan tetapi untuk pembelajaran tatap muka sendiri itu dilaksanakan secara ganjil genap, jadi yang melakukan kegiatan tatap muka hanya 50 persen dari jumlah siswa disatu kelas, 50 persennya lagi itu daring, ucapnya.


Dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19, SMA Pembangunan Padang akan melaksanakan vaksinasi Tahap dua yang akan berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan Kota yang didelegasikan kepada Puskesmas Air Tawar.



Yofrizal berharap Angka tertular virus Covid-19 segera menurun dan Pandemi cepat berakhir, agar PTM bisa segera terlaksana, karena belajar online tidak efektif dibandingkan dengan belajar tatap muka, harapan lainnya semua siswa mengikuti vaksinasi baik itu disekolah maupun dilingkungan tempat tinggalnya.


Hal tersebut tentunya tidak akan tercapai apabila kita semua tidak melaksanakan vaksinasi, oleh sebab itu marilah kita sama-sama sukseskan vaksinasi dan tekan penyebaran Covid-19 dengan mentaati prokes, agar kota Padang dapat terbebas dari wabah Covid-19, dan PTM bisa segera dilakukan, tutupnya. (WEP)


Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.