66 Orang Siswa MAN 1 Kota Padang Ikuti LDKS




Padang Panjang - 66 siswa 1 Kota Padang mengikuti latihan dasar kepemimpinan siswa (LDKS) di Mifan Water Park Padang Panjang Selasa- Rabu (6-7/2).

Peserta LDKS ini adalah para pengurus Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) yang baru saja dilantik untuk masa jabatan 2024-2025.

Menurut wakil kepala bidang kesiswaan MAN 1 Kota Padang, Arnelis yang juga membuka acara ini secara resmi mengatakan bahwa tujuan LDKS ini adalah dalam rangka memberikan pembinaan dan pendidikan tentang kepemimpinan kepada para siswa khususnya siswa-siswa yang terpilih dalam kepengurusan OSIM 2024.

Arnelia juga menjelaskan bahwa selain pengurua OSIM ini, juga melibatkan para ketua kelompok kegiatan ekstra kurikuler yang ada di MAN 1 Kota Padang dengan harapan untuk memberikan pendidikan kepemimpinan agar mereka bisa mengelola kelompok masing-masing.

“Dengan LDKS ini diharapkan para pengurus OSIM dan ketua kelomppk ekstrakurikuler bisa memimpin organisasi dan kelompok mereka masing-masing.

Arnelis menambahkan melalui LDKS ini tentunya secara lebih luas atau jangka panjang mereka bisa menjadi pemimpin-pemimpin bangsa dan agama yang hebat dimasa depan.

Salah seorang tim Future Leader sebagai pelakaana kegiatan ini menjelaskan bahwa program-program yang dilaksanakan adalah berkaitan dengan kepemimpinan dan bagaimana cara menjadi pemimpin yang baik.

“Materi yang diberikan tidak hanya berkaitan dengan manajemen organisasi, tetapi juga cara pengaturan organisasi, manajemen konflik dan lain-lainnya,” jelasnya.

Tim future leader berharap agar para peserta bisa mengikuti kegiatan ini secara maksimal dan mendapatkan materi-materi yang luar biasa dan bisa nanti berkontribusi aktif di sekolahnya.(Ai)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.