Wako Hendri Septa Serahkan Bantuan UEP bagi Disabilitas dan Lansia di Padang Utara

 



Padang- Di dalam kegiatan "Berkantor di Kecamatan" yang kali ini dipusatkan di Kecamatan Padang Utara, Senin (13/11/2023), Wali Kota Padang Hendri Septa kembali menyerahkan bantuan sosial Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan alat penunjang produksi bagi masyarakat yang membutuhkan.

Bantuan tersebut diserahkan kepada 5 orang penerima bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) yang merupakan lansia dan penyandang disabilitas, serta 5 UMKM penerima bantuan alat penunjang produksi. Bantuan yang bersumber dari Dinas Sosial Kota Padang itu diserahkan Wali Kota Padang kepada masing-masing penerima bantuan di Kantor Camat Padang Utara.




"Alhamdulillah wa syukurillah, hari ini kita kembali menyerahkan bantuan UEP untuk meringankan beban saudara-saudara kita yang membutuhkannya. Semoga dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," harap Wako Hendri.

"Insya Allah kita Pemko Padang akan terus berupaya membantu meringankan beban masyarakat sekaligus meningkatkan perekonomiannya. Kita juga berharap hal ini ikut didukung berbagai pihak di kota yang kita cintai ini, karena masih banyak lagi warga yang akan dibantu," tukas pemimpin Kota Padang itu.




Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Sosial Kota Padang Heriza Syafani menyebut pihaknya memberikan bantuan sosial UEP kepada pada 5 (lima) orang penerima, yaitu bantuan UEP Disabilitas Pijat Refleksi ( Disabilitas Netra) sebanyak 2 orang, masing-masing mendapatkan Rp 4.820.800,- yang diterima oleh Sugiyanto yang berdomisili di  Jl.Alai Timur Kelurahan Alai Parak Kopi dan Afrianto yang beralamat di Jl. Tengiri Kelurahan Ulak Karang Selatan. 




Selanjutnya bantuan UEP Disabilitas Dagang Harian sebesar Rp. 4.732.500 diterima oleh Burais yang berdomisili Jln.Gajah Mada 5 Tepi Pantai, bantuan UEP Lanjut Usia sebesar Rp. 6.543.860,- diterima oleh Rostina yang berdomisili di Belakang Taman Makam Pahlawan Lolong dan Penerima Alat Bantu Dengar  sebesar Rp. 5.100.000,-  M.Rifaldi Fahriansyah yang berdomisili di Jl.Rajawali II No.16 Kel.ATB. 




Bantuan alat penunjang produksi turut diserahkan bagi UMKM. Lima orang penerima yaitu Rizki Viona dengan Usaha Khazanah Bakery menerima bantuan kulkas 1 pintu, Maidar Yanfitri dengan Usaha Kedai Hanza, Desi Marni  dengan usaha Kedai Ni Desi, mendapatkan bantuan antara lain blender, kompor gas, slang regulator dan tabung gas. Adapula M. Farizi dengan Usaha “Soto Danau Raya” dan Safnimar dengan Usaha “Warung Sanny”menerima bantuan berupa kulkas 1 pintu. 
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.