UIN IB Padang Gelar Prosesi Wisuda Ke-87 Dengan Jumlah Wisudawan Terbanyak Sepanjang Sejarah

 

Padang, Serasinews.com- UIN Imam Bonjol Padang Gelar wisuda angkatan ke- 87,pada Selasa (27/4/2022) yang dimulai sekira pukul 09.00 WIB di Gedung Serba Guna (GSG) Kampus II Lubuk Lintah.

Dilain sisi Wisuda kali ini juga mencatatkan sejarah wisudawan terbanyak sepanjang berdirinya kampus UIN Imam Bonjol Padang sedari berubah status dari IAIN ke UIN.


Rektor UIN IB Padang Martin Kustati membenarkan hal tersebut melalui Wakil Rektor I Bidang Akademik Yasrul Huda.
"Prosesi wisuda dilaksanakan dalam dua sesi, dimulai 27-28 April 2022 di Auditorium Prof. Mahmud Yunus yang sekaligus menjadi wisudawan terbanyak sepanjang berdirinya UIN", Ucap Yasrul Huda.


Masih kata dia “Pada Wisudawan ke-87 ini berjumlah 1.446 orang, ini merupakan sejarah pertama kali bagi kampus  melepas wisudawan terbanyak sejak beralihnya satus dari IAIN ke UIN IB",Jelasnya.

Yasrul Huda juga mengatakan, "biasanya jumlah wisudawan dibawah seribu orang, namun hari ini melepas 754 Wisudawan yang mana diantaranya 78 mahasiswa lulusan Pascasarjana, 117 mahasiswa dari Fakultas Adab dan Humaniora, 259 mahasiswa dari Fakultas Syariah dan 164 mahasiswa dari Fakultas Ushuludin dan Studi Agama. Dan untuk Fakultas Febi  136 mahasiswa".

Sementara itu Rektor UIN IB Padang berharap kepada Wisudawan agar tetap selalu menjaga dan menjunjung nama baik Almamater.

"Saya ucapkan selamat kepada mahasiswa yang Diwisuda hari ini, namun selaku rektor saya berharap kepada seluruh Wisudawan UIN IB Padang agar selalu menjaga dan menjunjung tinggi nama baik almamater UIN Imam Bonjol Padang", tutupnya.(WEP)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.