Deklarasi Anies Untuk Presiden 2024 Digelar di Sumbar


 Padang, Serasinews.com- Padang, Benuanews.com,- Para relawan pendukung Anies For President 2024 berkumpul di Hotel Rangkayo Basa, Sabtu 29 Januari 2022. Kehadiran para relawan di hotel tersebut dalam rangka Deklarasi Anies Baswedan For President 2024.

Dibawah pengawalan ketat aparat kepolisian, acara deklarasi berlangsung dengan sukses da lancar. Hadir dalam acara tersebut, Ketua Presedium Pusat Anies La Ode Basir, Koordinator Relawan Anies Jawa Barat, Inisiator Relawan Anies Pusat Ilham Pisang, Ketua MUI Sumatera Barat, Ketua LKAAM Sumatera Barat dan para undangan lainnya.

Seperti diketahui aksi deklarasi mendukung tokoh menuju Pemilihan Presiden 2024 marak terjadi. Kali ini, kelompok relawan yang menamakan dirinya sebagai “Relawan Anies Sumbar” ikut mendeklarasikan Anies Baswedan dalam pencalonan presiden 2024.

Menariknya, deklarasi dukungan untuk Gubernur DKI Jakarta ini digelar kandang Garuda daerah dimana sudah menghantarkan Prabowo menjadi Menteri Pertahanan Republik Indonesia. Di sini pula Gerindra menjadi Jawara dibuktikan dengan dominasi Partai Gerindra di DPRD Provinsi dan Kabupaten/Kota se Sumatera Barat.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Deklarasi Relawan Anies Sumbar M.Riduan mengatakan, alasan melakukan deklarasi mendukung mantan Menteri Pendidikan ini lantaran selama menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta sudah terbukti bagus kinerjanya. Janji-janji selama pemilihan gubernur DKI Jakarta juga telah direalisasikan dan dirasakan oleh masyarakat setempat. Sehingga dirinya layak untuk mendapatkan amanah memimpin negeri ini. 

“Dari situ Pak Anies lah yang sangat cocok untuk memimpin Indonesia ke depannya, kita butuh pemimpin yang menempati janjinya bukan janji kosong,” katanya.

Menurut M.Riduan masyarakat Indonesia khususnya para generasi milenial rindu dengan sosok pemimpin yang mampu memajukan dan menyejahterakan rakyatnya.


Sementara itu, Tokoh masyarakat Sumbar Buya Asli Sa’an dalam kata sambutannya mengatakan bahwa orang Islam tidak boleh sembarangan memilih pemimpin. “Dalam istilah orang Minang, kita disuruh memilih pemimpin dengan kriteria 3 T, Tokoh, Takah dan Tageh.” ujar Buya Asli Sa’an.

“Beliau itu sebagai role model, wibawanya, sopan santunnya, dan cerdasnya. Kita ingin pemimpin seperti itu, yang bisa menjadi contoh bagi generasi masa depan Indonesia,” ucapnya. Orang seperti Anies inilah yang pantas untuk memimpin negara kita ini, lanjutnya.

Sementara Inisiator Pusat Anies For Presiden, Ilham Pisang mengatakan, sebagai orang yang pernah dekat dengan Anies, dirinya sangat paham dengan sifat dan kepribadian Anies. Oleh sebab dia rela menghabiskan waktu dan pikiran agar deklarasi Anies For Presiden ini bisa terbentuk di seluruh Indonesia.

“Kenapa harus dideklarasikan, karena Pak Anies tidak mempunyai mesin politik, jadi kita berupaya keras supaya elektabilitasnya naik, karena partai akan cenderung mengusung tokoh yang punya elektabilitas tinggi,” terangnya.

Sehingga, dilanjutkan Ilham Pisang, apabila tidak ada gerakan hingga masa jabatan Anies Baswedan berakhir, maka yang dikhawatirkan elektabilitasnya menurun. Sebab saat ini banyak masyarakat yang mencaci Gubernur DKI Jakarta ini. 

Sementara itu Ketua Presedium Pusat Anies, La Ode Basir dalam arahannya mengatakan, untuk saat ini yang bisa dilakuka adalah bagaimana caranya menaikkan elektabilitas Anies Baswedan, agar Partai politik melirik Anies untuk menjadi presiden 2024 yang akan datang.

“Kita disini menyebarkan tentang visi misi Pak Anies untuk Indonesia, agar masyarakat mendapat informasi yang benar. Jadi ketika akhirnya dukungan rakyat yang tinggi maka diharapkan partai-partai bersedia mengusung Pak Anies maju dalam pemilihan presiden,” jelasnya. Dirinya yakin seandainya Anies Baswedan dicalonkan menjadi presiden, maka kemenangan untuk Anies Baswedan di Sumatera Barat akan sama dengan kemenangan Prabowo pada Pemilu 2019 yang lalu

Disinggung mengenai berapa banyak relawan Anies di seluruh Indonesia, La Ode Basir mengaku, sudah ada ribuan orang. Bahkan di Jawa Barat daerah yang paling banyak pemilihnya setelah Jawa Timur, sudah terbentuk relawan Anies For Presiden. Dirinya berharap sebelum tahapan pilpres dimulai, akan muncul relawan-relawan lain di provinsi seluruh Indonesia.

Acara deklarasi Anies for Presiden ini di ikuti oleh relawan perwakilan dari Kab/Kota seluruh Sumatera Barat.

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.