Operasi Patuh Singgalang Polda Sumbar Guna Meningkatkan Disiplin Lalu Lintas dan Prokes



 Padang, Serasinews.com-  Direktorat Lalu lintas ( Ditlantas) Polda Sumbar gelar operasi patuh Singalang mulai 20 September hingga 03 Oktober 2021. Kegiatan trsebut bertujuan menekan angka pelanggaran lalu lintas, disisi lain operasi ini juga difungsikan untuk menggalakan protokol kesehatan, (077/10/2021)

Penyelenggaraan operasi patuh Singgalang tersebut berlangsung Selama 14 hari, dimana tercatat 693 kendaraan  yang diperiksa baik roda empat mau pun roda dua, 46 kendaraan diantaranya ditilang dan selebihnya diberikan sanksi teguran.

Kabid humas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu Setianto, S. Ik mengatakan Operasi patuh Singgalang 2021 mengedepankan fungsi dan jajaran lalu lintas Bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas, serta meningkatkan protokol kesehatan, dan upaya mencegah Covid-19.

Kabid humas Polda Sumbar Kombespol Satake Bayu mengatakan kepada awak media saat jumpa pers di Mapolda Kamis, 7/10/21 bahwa, operasi patuh Singgalang 2021 mengedepankan fungsi dan jajaran lalu lintas Bertujuan untuk meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Disamping mengedepankan fungsi lalu lintas juga untuk menegakan protokol kesehatan agar tidak banyak masyarakat terpapar Covid 19, oleh sebab itu operasi patuh jaya tidak hanya menyasar lalu lintas, tapi seluruh kegiatan,” ujar Satake Bayu.

 Sementara itu kegiatan yang dilaksanakan pada operasi patuh Singgalang 2021 adalah Razia masker: 193 giat, Rapid test antigen: 521 orang, dan Patroli: 12.788 giat. Kemudian Kendaraan yang diperiksa sebanyak 693 unit. Dan giat penerangan melalui medsos 62 416 kali.

Penyebaran dan pemasangan spanduk, sticker dan pamplet 166 pcs. Dan terakhir pembubaran kerumunan 183 kali, tambah Satake.(WEP)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.