Ketua PGI Sumbar Dukung Agar Sumbar Lebih Maju Dedapannya


 

Padang--Serasinews.com, Pendeta Gareja HKBP Resort Sumatera barat Pendeta  Daniel Marpaung. S.Th pada penyambutan Natal Tahun 2022 supaya masyarakat menjaga toleransi umat Beragama di Sumatera Barat, Senin (19/12/22).

Daniel Marpaung. S.Th pimpinan Gereja HKBP Resort Sumatera Barat sekali gus Ketua PGI Wilayah Sumatera barat meungkapkan bahwa, "data diperolehan keseluruhan Kristen protestan kurang lebih 32.000 kartu keluarga,khusus HKBP Gurun dalam ini lebih kurang 200 kartu keluaga", jelasnya.

"kegiatan ini sudah berjalan sejak 2 Desember sampai 28 Desember hingga tahun baru sudah umum,malam puncak tanggal 25 desember dengan tema "Maka pulanglah mereka ke negerinya melalui jalan lain"artinya janganlah pernah buntu ketika ada masalah ada persoalan ditenggah kehidupan warga jamaat ,pasti bersama tuhan ada jalan keluar", Lanjutnya.

Geraja HKBP ini  ada di beberapa ressort wilayah yaitu Ressort Padang, Solok, Sawahlunto, Bukittinggi dan Pasaman.

Daniel Marpaung. S.Th Pimpinan Geraja HKBP Gurun dalan ini, Pendeta juga "berharap hendaklah toleran itu benar benar di tingkatkan lagi, beliau mendukung Sumatera barat Indonesia secara umum bahkan dunia bahwa Sumatera barat tidak searogan di luar sana ,sumatera barat toleran nomor 2 terendah setelah aceh", Ujarnya.

Dhaniel Marpaung berharap agar masyarakat sumatera barat aman lebih maju lagi kedepannya,tutupnya.(K)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.