Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara Laksanakan Pelatihan Keorganisasian dengan Tim Reaksi Cepat



Sumbar - Dalam rangka peningkatan dan pengembangan kapasitas teknis dan manajerial Tim Reaksi Cepat (TRC) menggelar Pelatihan Keorganisasian dan penanganan bencana periode 2022/2023, di Kawasan Wisata Lubuk Minturun, Kota Padang.

Kegiatan yang diikuti oleh Mahasiswa Asal Sumatera Utara, yang sedang mengikuti jenjang pendidikan tinggi di Politeknik ATI Padang berlangsung selama tiga hari sejak 21-23 Oktober 2022 dan dibuka langsung oleh Pendiri TRC sekaligus Pendiri Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara, Erwinsyah Sipahutar.

Erwinsyah saat ditanyai awak media mengatakan, Sebagai orangtua, kakak, ataupun teman, memiliki tanggung jawab untuk adik-adiknya dimanapun berada.

“Semua dari kita adalah pemimpin, minimal untuk diri kita sendiri. Artinya kita punya tanggung jawab yang tidak ringan baik secara pribadi maupun untuk orang banyak, kususnya untuk adik-adik kita yang sedang mengikuti proses pendidikan perguruan tinggi,” Pungkasnya dengan tegas.

Sementara Ketua TRC, Ifra Zoni dalam laporannya menyampaikan, selain materi keorganisasian, para peserta juga nantinya akan dilakukan simulasi tanggap darurat penanggulangan bencana alam.

"Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TRC dalam membentuk, membimbing dan mengarahkan mental, wawasan dan kecintaan adik-adik Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara dalam berorganisasi, yang nantinya Ilmu-ilmu yang didapatkan dalam organisasi akan diterapkan di tengah-tengah masyarakat," Katanya.



Dihadapan para peserta Pelatihan Keorganisasian Ketua Umum TRC berharap, peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat sungguh-sungguh dalam melaksanakan kegiatan dan ilmu yang didapatkan bisa dibagikan juga kepada teman-teman lainnya, serta jangan lupa untuk diterapkan dilingkungan masyarakat.

“Saya harap agar TRC terus dapat bersinergi dalam menciptakan kaderisasi, dalam membangun mahasiswa, pemuda dan masyarakat yang makmur, intelektual dan sejahtera serta bertanggung jawab," Pungkasnya.

Selain itu Pembina Himpunan Mahasiswa Sumatera Utara, Giat Berjuang Saragih, didampingi Yoeldhi sebagai Koordinator dan Tomi sebagai Ketua Tim, berpesan kepada seluruh peserta, SDM yang kita miliki ini tolong dijaga dan dipastikan berfungsi dengan baik. Karena ilmu kalau kita diamkan dia pasti akan hilang,” tutupnya.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.