Pos Pantau Tiga Pilar Kelurahan Tegal Alur Tak Bosan Untuk Antisipasi Tawuran Di Wilayah


JAKARTA
– Pos pantau Tiga Pilar Kelurahan Tegal Alur Tak bosan untuk antisipasi Tawuran di Wilayah Rukun Warga Kelurahan Tegal Alur Kecamatan Kalideres , Jakarta Barat. keberadaan Pos pantau Tiga pilar ini difungsikan untuk menjaga kedamaian selama Ramadhan


Kapospol Tegal Alur Ipda Saepudin mengatakan, Antisipasi Pos pantau ini dilatarbelakangi karena maraknya terjadi tawuran saat Ramadhan. Untuk itu, kami diperlukan untuk dibentuk pada tingkat RW di kelurahan Tegal Alur, Kecamatan Kalideres Senin 18/4/2022.


“Penjagaan Pos pantau tiga pilar untuk pengamanan keamanan dan ketertiban masyarakat agar dapat mencegah terjadinya potensi tawuran di Kelurahan Tegal Alur,” kata Ipda Saepudin saat dikonfirmasi.



Ipda Saepudin menjelaskan, pengamanan yang dilakukan itu difokuskan pada waktu rawan Tawuran menjelang dan sesudah sahur antara pukul 00.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB. Apabila kedapatan oknum yang terlibat tawuran, Kapospol Tegal Alur tak segan menjebloskannya ke dalam sel tahanan, minimal tidak bisa mengikuti Lebaran Idul Fitri bersama keluarga di rumah. “Apabila pelaku terbukti melanggar hukum seperti kedapatan membawa senjata tajam maka dia akan kami tahan di sel,” tegas Kapospol .


Sementara itu, Ketua LMK Kelurahan Tegal Alur Agus memastikan Pos pantau Tawuran yang berisi pengurus Rukun Tetangga (RT), RW, dan tokoh masyarakat serta Tiga Pilar. “Setiap RW selalu mengatisifasi titik-titik rawan tawuran,” tuturnya Dia berharap, Satgas Tawuran dan Tiga Pilar dapat berkolaborasi untuk menjaga ketertiban dan keamanan warga.


Sehingga, sambungnya, hal itu dapat membuat masyarakat khusyuk dalam beribadah selama bulan Suci Ramadhan. “Di sana Satgas RW berkolaborasi dengan aparat Tiga Pilar dan lainnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayahnya masing-masing,” sambungnya.(**)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.