Dorong Percepatan Vaksinasi Pelajar, SMAN 3 Padang Siapkan Vaksinasi Tahap ke-2.



 Padang, Serasinews.com- Sekolah Menengah Atas Negeri (SMA N) 03 Padang upayakan pencapaian vaksinasi untuk  pendidik dan seluruh siswa, guna menekan angka penyebaran Covid-19.


Berdasarkan himbauan Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek), Kementrian Kesehatan (Kemenkes), menghimbau Pemerintah Daerah (Pemda) untuk melakukan penuntasan vaksinasi pendidik dan tenaga kependidikan. 


Kepala SMAN 3 Padang, Dra. Ifna Sukmi, M.Pd mengatakan, "berdasarkan himbauan dari pemerintah tersebut, upayakan penuntasan vaksinasi terus di lakukan. Baik kepada tenaga pendidik, maupun seluruh siswa, serta orangtua siswa  memberikan respon baik, hal tersebut dibuktikan dengan tingginya antusiasme guru dan siswa mengikuti kegiatan vaksinasi", Senin, (11/10/2021) saat ditanyai diruangannya.


Lanjutnya, " Untuk vaksinasi tahap pertama tercatat 99 persen tenaga pendidik telah disuntik vaksin, dan untuk siswa mencapai angka 80 persen telah disuntik vaksin. Selebihnya beralasankan adanya penyakit bawaan serta tidak mendapatkan izin orang tua, ujar Infna Sukmi.



Dilain sisi mengenai proses pembelajaran tatap muka, Ifna Sukmi menjelaskan, tatap muka belum dilaksanakan di SMAN 3 Padang, dikarenakan Kota Padang belum mencapai target vaksinasi yaitu 60 persen dari jumlah masyarakat kesuluruhan yang berada di kota Padang.


Dalam upaya menekan penyebaran virus Covid-19, SMAN 3 Padang akan melaksanakan vaksinasi Tahap dua yang diperkirakan akan dilaksanakan tanggal 20 Oktober, mengenai pelaksana masih menunggu konfirmasi dari pihak Kapolda dan Puskesmas Alai.


Dikatakan, "Kita hanya mentaati arahan dan kebijakan dari Pemerintah Daerah. Namun dalam upaya menekan penyebaran Covid-19  SMAN 03 siap melaksanakan vaksin tahap dua yang diperkirakan dilaksanakan tanggal 20-an bulan ini ," jelasnya.


Ifna Sukmi berharap Pandemi cepat berakhir, agar PTM bisa segera terlaksana, karena belajar online tidak efektif dibandingkan dengan belajar tatap muka, hal tersebut tentunya tidak akan tercapai apabila kita semua tidak melaksanakan vaksinasi, oleh sebab itu marilah kita sama-sama sukseskan vaksinasi dan tekan penyebaran Covid-19 dengan mentaati prokes, agar kota Padang dapat keluar dari Zona PPKM level empat, dan PTM bisa segera dilakukan, tutupnya. (WEP)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.