Kakanwil Kemenag Sumbar Resmikan Pelayanan Terpadu Satu Pintu MAN 3 Kota Padang


Padang, Serasinews.com-  Terpadu Satu Pintu (PTSP) adalah terobosan yang dikeluarkan oleh Kementerian Agama untuk memberi kemudahan dan kepastian pada masyarakat dalam memperoleh pelayanan dari Satker di Kementerian Agama.

Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat Helmi saat memberikan sambutan dalam kegiatan peresmian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) di MAN 3 Padang, Rabu (26/1/2022).


"Dengan peresmian PTSP ini nantinya pelayanan Informasi akan semakin terpusat," ujarnya.

Helmi menyebutkan dengan adanya PTSP di MAN 3 Padang dapat menunjang pelayanan ke masyarakat. Akses informasi akan berjalan lebih transaparan, mudah dan tidak terbelit-belit demi pelayanan masyarakat yang optimal.

"Kita berahap kedepannya PTSP di MAN 3 Padang dapat memberikan pelayanan informasi dan konsultasi yang dapat dimaksimalkan untuk masyarakat sekitar sekolah," ungkapnya

Helmi juga berharap kepada 48 Madrasah Aliyah se-Sumbar dapat mensegerakan untuk pembangunan PTSP di masing-masing sekolahnya.

"Di tahun ini kita berharap MA lainnya dapat mengikuti jejak MAN 3 dalam pembangunan PTSP demi pelayanan maksimal ke murid, orangtua dan masyarakat sekitar," ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat juga didampingi oleh Kakan Kemenag Kota Padang Edy Oktaviandi.

Senada dengan Kakanwil, Ia mengharapakan kepada seluruh MA se Kota Padang untuk membangun PTSP seperti yang dimiliki MAN 3 Padang.

"Setelah MAN 3 Padang kita akan meresmikan satu lagi PTSP di MAN 2 Padang, kita berharap kepada pihak sekolah untuk membuat PTSP dengan merefrensikan di MAN 3 Padang dengan bentuk kantor yang nyaman dan berbentuk bangunan sendiri untuk pelayan yang lebih maksimal kedepannya," ungkapnya. (*)


 

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.