Disnakerin Kota Padang Dukung Sosialisasi Peluang Kerja Luar Negeri Sektor Kesehatan.


 Padang, Serasinews.com- Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (Disnakerin) kota Padang menggelar Sosialisasi Peluang Kerja di luar Negeri untuk sektor kesehatan, Rabu ( 13/10/2021).


PLT Kadisdisnakerin kota Padang, Endrizal mengungkapkan" Peluang kerja di luar negeri sangat berguna untuk mengurangi angka pengangguran yang ada di kota Padang, Kita mendukung sekali program tenaga kesehatan bisa bekerja di Jepang dan Jerman yang nantinya bisa meningkatkan perekonomian keluarga mereka".


Sementara itu kepala bidang penempatan, pelatihan dan produktivitas juga mengatakan" dalam kegiatan tersebut kita bekerja sama dengan BP2MI kota Padang, Dinas Tenaga Kerja Provinsi dan Transmigrasi Sumatera Barat serta BLK kota Padang, yang dihadiri 23 STIKES, POLTEKKES, dan Sekolah Kesehatan".



Lanjutnya, "adapun dalam waktu dekat ini dibutuhkan untuk penempatan tenaga kesehatan di Jerman dengan jumlah kuota 150 orang, dengan persyaratan STR, SKCK, AK-1, dan rekomendasi Paspor. Maka dari itu segera daftarkan dan unggah kelengkapan dokumen melalaui https://siskop2mi.bp2mi.co.id/", ujar Widya.


Disisi lain Widya berkomitmen sangat mendukung program ini, dengan harapan rekan-rekan dari tenaga kesehatan bisa bekerja keluar negeri guna mencari kehidupan lebih baik dan lebih maju.


Adapun untuk gaji yang disediakan disana itu berkisaran 20 juta sampai 25 juta, tutupnya.(WEP)

Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.