Tingkatkan Potensi Siswa Sebelum Terjun Kedunia Kerja, Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Gelar Penyuluhan dan Bimbingan di SMKN 4 Padang


 Padang, Serasinews.com- Dinas Tenaga Kerja dan Peridustrian Kota Padang Gelar Penyuluhan dan bimbingan jabatan di sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 4 Padang 

Kegiatan tersebut secara resmi dibuka Senin,(21/04/2022) pada pukul 09.33 WIB oleh Kepala SMKN 4 Padang Syafaleti, M.Pd yang di dampingi oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang Ir.H. Dian Fakri, MSP beserta beberapa Pegawai Inti Disnekerin Kota Padang.

"Meskipun masing-masing siswa sudah mengerti apa arti dan fungsi dari teknologi untuk mencari kerja, namun disatu sisi peran pemerintah untuk menyokong kinerja siswa dalam mencari kerja sangat di butuhkan", Ucap Dian Fakri selaku Kadis Disnakerin kota Padang.

Sementara itu Dian Fakri juga mengatakan akan menggelar kegiatan penyuluhan dan bimbingan tersebut di beberapa SMK sekota Padang.

"Kita akan menggelar kegiatan ini di beberapa sekolah sekota Padang, itu ada beberapa sekolah sebagai perwakilan dari program kita yang setelah beberapa tahun belakangan ini sempat terhenti", ucapnya.

Selain itu, kegiatan penyuluhan dan bimbingan jabatan tersebut di ikuti oleh 40 siswa dari beberapa jurusan di SMKN 4 kota Padang.

Dian Fakri selaku Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Padang berharap agar siswa dapat lebih cepat mengetahui informasi tentang ketenagakerjaan sebelum terjun ke pasar kerja.


Kepala SMKN 4 kota Padang juga berharap dengan adanya kegiatan penyuluhan dan bimbingan tersebut.


"Kita berharap dengan adanya kerja sama antara Disnakerin kota Padang dan SMKN 4 Padang itu dapat Bersinergi untuk menjembatani atau memfasilitasi lulusan dari sekolah kita untuk terjun ke pasar kerja", tutupnya.(WEP)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.