Patroli Kamtibmas, Polwan Ditsamapta Polda Sulawesi Tenggara berikan Imbauan kepada Masyarakat


 Sulawesi Tenggara, Serasinews.com- Demi menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), berbagai cara dilakukan oleh pihak kepolisian. Diantaranya adalah memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat secara langsung. 

Seperti yang dilakukan oleh Polwan Ditsamapta Polda Sulawesi Tenggara (Sultra) tadi malam, dengan mengunakan sepeda motor roda dua para Polwan melaksanakan patroli di wilayah Alolama, Mandonga, Kendari, Selasa (21/12).

Dibawah pimpinan Panit 2 Siturjawali Ditsamapta Polda Sultra, Ipda Annisa Pricilia, S.Tr.k, para Polwan dan Tim Patroli Reaksi Cepat (PRC) Ditsamapta Polda Sultra mengitari jalanan yang berada di Kecamatan Mandonga.

Tak hanya patroli, saat menemukan adanya pemuda pemudi yang terlihat sedang berkerumun, ia langsung menghampirinya sembari memberikan imbauan. 

"Kami berikan penjelasan kepada mereka (pemuda pemudi) agar tidak berkerumun, karena saat ini kita masih dalam pandemi Covid-19," kata Ipda Annisa.

Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. "Alangkah baiknya jika malam hari tidak ada keperluan yang mendesak, sebaiknya di rumah saja, meluangkan waktu di rumah" sebutnya. 

"Kita juga mengajak masyarakat bagi yang belum di vaksin, untuk mengikuti vaksinasi di gerai-gerai yang telah disediakan. Dengan di vaksin maka akan dapat herd immunity," pungkasnya menambahkan.(*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.