UIN IB Kembali Gelar Wisuda Secara Tatap Muka



    Padang, Serasinews.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB) Padang kembali akan menggelar kegiatan wisuda secara tatap muka untuk angkatan 86 (delapan puluh enam) pada hari Sabtu dan Minggu 27-28 November 2021.

Hal tersebut dibenarkan oleh Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof.Dr. Martin Kustati, M.Pd melalui wakil rektor satu Yasrul Huda yang saat konfirmasi melalui via telepon, Sabtu (13/11/2021) sekira pukul 10.15 WIB.

 "kegiatan wisuda angkatan 86 akan digelar di Gedung Serba Guna UIN IB Padang, dengan jumlah 1.198 peserta wisudawan-wisudawati yang akan di wisudakan pada hari itu", Ucap Yasrul

Yasrul Huda selaku wakil rektor I bagian akademik dan kelembagaan mengungkapkan, wisuda angkatan 86 akan dilaksanakan secara offline/tatap muka.

kemudian pelaksanaan wisuda offline di hadiri oleh calon wisudawan/wati tanpa didampingi orangtua, nantinya akan dibagi menjadi dua, pada hari Sabtu dan minggu, mengingat saat ini Indonesia kusnya Sumatera barat masih dalam situasi pandemi Covid-19 serta masih berada pada PPKM level-2.

"Wisuda angkatan 86 akan dilaksanakan 27/28 November di Gedung Serba Guna UIN IB Padang. Wisudawan tanpa didampingi oleh orangtua, mengingat saat ini dalam situasi pandemi Covid-19," Ujar Wakil Rektor 1"

Sementara itu Yasrul juga menambahkan mengenai syarat untuk mengikuti wisuda secara offline tersebut,  pertama wisudawan/wati telah disuntik vaksin pertama (1) dan vaksin kedua (2), bagi wisudawan/wati yang masih melaksanaan vaksin pertama (1), namun yang belum melaksanak vaksin kedua (2), nantinya harus melakukan Swab antigen.  

Dilain sisi, terkait keresahan calon wisudawan UIN IB mengenai wisuda akan diselenggarkan secara online, Yasrul menggapi hal ini terjadi karena wisudawan mendapatkan informasi yang tidak benar, oleh sebab itu dirinya meminta wisudawan untuk mencari  infomasi yang benar dan akurat.

Yasrul selaku wakil rektor bidang akademik dan kelembagaan berharap, wisuda kali ini berjalan dengan aman dan lancar, tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, tutupnya.(WEP)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.