KUD lubuk Karya Gelar RAT 2020, Bertekad Terus Tingkatkan Kesejahterahan Anggota


Dharmasraya-serasinews.com-Solidaritas serta kekompakan dan kebersamaan KUD lubuk karya Kecamatan Koto Besar selalu bersinergi untuk berkomunikasi sosial terutama kegiatan di wilayah. 

Hal itu di tunjukkan pula dalam menghadiri kegiatan yang di adakan oleh KUD Lubuk Karya dalam Rapat Anggota Tahunan ( RAT ) Tutup buku tahun 2020 di balerong Nagari Koto Tinggi kecamatan Koto Besar.

Acara di hadiri Andestra selaku Wali Nagari, Babinkamtibmas, Ketua KUD dan para anggota KUD Lubuk Karya

Ketua Koperasi KUD Lubuk Karya Jhon Nasry mengatakan, anggotanya yang sangat mendukung sekali karena dengan beberapa usaha maupun program dari koperasi untuk mendukung perekomomian anggotanya maupun masyarakat Kauman pada umumnya.

“melalui usaha yang ada di koperasi salah satu contoh adalah pengadaan untuk melayani kebutuhan para petani misalnya pupuk, obat-obatan, alat- alat pertanian. Sehingga petani di beri kemudahan dan tidak repot utuk keperluan penggarapan  Reflenting peremajaan sawit di Nagari Koto Tinggi ini,  jelasnya. 

Masih kata dia, perkembangan Koperasi semakin lama juga mengalami peningkatan dan kemajuan terutama masalah permodalan dan menejemennya yang tertib transpansi serta selalu koordinasi dengan Dinas UKM termasuk koordinasi baik dengan Forkompimcam dan pemerintah Nagari untuk mengatasi hambatan atau kendala.

Koperasi harus  mampu memberikan pelayanan terbaik sehingga kesejahteraan dan fasilitas yang dimiliki bisa dinikmati oleh anggota karena sama- sama merasa memiliki, pungkasnya. 

" untuk memajukan usaha-usaha yang ada perlu adanya sinergi, “contohnya anggota membeli barang yang ada di Koperasi karena keuntunganya akan kembali kepada anggota Koperasi lewat SHU tiap tahunya,” paparnya. 

Sementara itu Dinas Koperasi dan UMK Kabupaten Dharmasraya juga menyampaikan banyak terimakasih kepada seluruh pengurus dan Anggota  KUD  Lubuk Karya  dalam Hal ini Forkompicam Koto Besar berpatisipasi dalam mendukung dan membantu terutama stabilatas keamanan di Nagari peduli dengan perkembangan kemajuan Koperasi Lubuk Karya karena bermafaat bagi masyarakat sehingga Koperasi dapat berjalan tertib, aman, berkembang dan maju.

“Tidak luput juga adanya kerjasama untuk keamanan di wilayah karena peran aktif  Babinkamtibmas yang selalu monitor wilayah dan bermitra dengan berbagai komponen masyarakat di wilayah Nagari Koto Tinggi, " tutupnya. (***)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.