Pjs Bupati Solses Ajak Masyarakat BerGowes

Solok Selatan-serasinews.com- Bersepeda atau yang lebih popular dengan istilah Gowes, menjadi olahraga paling digemari saat ini. Apalagi disaat pandemi Covid, Gowes menjadi salah satu cara untuk menjaga stamina tubuh.

Termasuk Pjs. Bupati Solok Selatan Jasman Rizal yang memanfaatkan Minggu pagi (18/10/20) pagi nya dengan gowes. Peserta gowes sendiri dibatasi untuk menghindari keramaian di jalan.

Jasman gowes bersama sejumlah kepala OPD, serta beberapa orang komunitas sepeda. Star dari Ruang Terbuka Hijau (RTH) Muara Labuh, kemudian menyusuri pinggiran sungai di kawasan wisata Saribu Rumah Gadang, dan terakhir finish di obyek wisata pemandian air hangat Balun, Kec. Koto Parik Gadang Diateh.

Dengan jarak tempuh sekitar 19 kilometer, Jasman juga memanfaatkan waktunya bersilaturahmi dan dijamu di Istano Rajo Balun, KPGD.

Menurut Jasman, gowes adalah salah satu olahraga yang memang disukai masyarakat saat ini. Gowes juga menjadi salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka di masa pandemi Covid saat ini.

"Salah satu cara untuk menjaga stamina tubuh kita adalah dengan bersepeda. Dengan bersepeda, kita berusaha untuk menjaga imunitas tubuh supaya tetap bugar,” kata Jasman, di sela-sela acara.

Dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas yang bersepeda, Jasman juga menghimbau agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada, seperti halnya pemakaian masker.

"Kita himbau masyarakat untuk berolahraga dan juga Gowes untuk menjaga kesehatan. Namun tentu perlu diperhatikan protokol kesehatan yang ada seperti penggunaan masker," himbaunya.(humas)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.