Polres Bukittinggi Terima Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI



 TNS - Dedikasi dan loyalitas dalam melakukan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat, Polres Bukittinggi menerima penghargaan Presisi Award, yang diserahkan pada hari Selasa tanggal (12/10) di aula Polres Bukittinggi.


Penghargaan Presisi Award diberikan oleh LEMKAPI (Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia), atas dedikasi dan loyalitasnya dalam melakukan vaksinasi massal untuk mendukung program pemerintah sehari dua juta vaksin. 


Polres Bukittinggi pada vaksinasi wilayah Sumatera Barat, melibatkan seluruh elemen masyarakat dengan membuka puluhan Gerai di wilayah Polres Bukittinggi untuk mewujudkan Herd Imunity.


Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Polres Bukittinggi, dan berterima kasih kepada Lemkapi karena tanpa sepengetahuan pihaknya (Polres) telah memperhatikan kinerja Polres Bukittinggi. 


AKBP Dody menyampaikan dan menekankan kepada seluruh personil Polres Bukittinggi, agar seluruh jajaran tetap bekerja dengan baik.


"Karena masyarakat dan lembaga yang ada akan memperhatikan tugas pelayanan, perlindungan dan pelayanan yang kita lakukan, seperti LEKAPI saat ini," katanya. 


Dalam sambutan Direktur Eksekutif Lemkapi, Dr. Edi Saputra Hasibuan, S.H., M.H, didampingi oleh Irpan Daulay, S.H, (Tim Riset Leemkapi), dan Mahmuddin Nasution, S.H., (Riset dan Penasehat Lemkapi), menilai kinerja jajaran Polres Bukittinggi Presisi ini adalah wujud program Kapolri Jenderal Drs. Listyo Sigit Prabowo menuju Polri yang Prediktif, Responsibilitas, dan Transparansi Berkeadilan. 


Dalam hal Polri Presisi, Polres Bukittinggi banyak melakukan prestasi dan inovasi serta terobosan dalam melaksanakan tugas pelayanan, perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat.


"Terlebih disaat Pandemi Covid-19, Polres Bukittinggi dengan kerja keras, loyalitas, dedikasi, dan inovasi dalam menggerakkan masyarakat untuk mematuhi Protokol Kesehatan dalam menekan Covid-19, dan mengikuti vasksin di gerai-gerai Polri maupun Puskesmas juga Rumah Sakit," ujarnya.  


Mantan Anggota Kompolnas periode 2012 s/d tahun 2016, Dr. Hasibuan ini menyebutkan, bahwa Lemkapi melakukan riset melalui pengamatan, penelitian dan pemantauan selama 3 (tiga) bulan atas kinerja Polres Bukittinggi.


Dari penelitian tersebut, LEMKAPI berkesimpulan, Polres Bukittinggi layak untuk mendapatkan Penghargaan Presisi Award dari LEMKAPI. 


Diakhir sambutannya,  Hasibuan menyampaikan bahwa Lemkapi mendukung penuh agar Polres Bukittinggi menjadi Polres Kota Bukittinggi. 


Pemberian penghargaan Presisi Award ini diikuti oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, S.I.K., Kabag Ops Akp Julianson, S.H., M.H., Kompol Irwan Santoso, para Kasat, para Kapolsek, para Kasubbag, para Kasi, Perwira, dan personil Polres Bukittinggi. (*)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.