Perumda Air Minum Kota Padang Jalin Kerjasama Dengan Balai TAM Sebagai Upaya Meningkatkan Kompetensi SDM




Bekasi - Sejalan dengan upaya meningkatkan kompetensi SDM, Perumda Air Minum Kota Padang bekerja sama dalam menyelenggarakan Bimbingan Teknis bagi karyawan/ti yang bertugas pada divisi teknik. 

Penandatanganan MoU telah dilaksanakan pada Rabu, 20 April 2022 di Ruang Rapat Soedarwanto, BTAM Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian PUPR (20/4/22).

Hadir dalam kesempatan ini, Dirut Perumda AM Kota Padang, Hendra Pebrizal, Dirtek Andri satria dan Manager SDM Alfitrase, sedangkan dari Balai TAM sendiri langsung dihadiri oleh Kepala Balai TAM, Ir. Fitrijani Anggraini, MT. 

Dalam bimtek ini yang menjadi fokusnya adalah Instalasi Pengolahan Air, karena menjadi hal yang penting akan perannya dalam pelayanan sistem penyediaan air minum, terutama pada daerah-daerah yang tidak mampu dilayani dengan sistem gravitasi. 

Selain itu, akan ada juga bimtek mengenai distribusi dan sistem pengaliran air minum, perencanaan teknik, labor dan juga hublang

Dari Bimbingan Teknis ini nantinya mampu meningkatkan kompetensi di bidang operasional dan menunjang pelaksanaan tugas, serta meningkatkan kinerja setiap individu yang diharapkan akan berdampak pada meningkatknya kinerja Perumda Air Minum Kota Padang. 

Disisi lain, peningkatan kompetensi SDM perlu didukung dengan sertifikasi keahlian dibidangnya. 

Untuk itu pelatihan yang dilaksanakan di Balai Teknik Air Minum telah mengacu kepada Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia (SKKNI), sehingga diharapkan SDM bidang air minum dapat profesional, sebagaimana telah diamanatkan dalam Peraturan Menteri PUPR tentang Pemberlakuan Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia Bidang Pengelolaan Sistem Penyediaan Air Minum.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.