Jalur Satu Arah Mudik Lebaran kLKe Bukittinggi Di Berlakukan H-3 Hingga H+3 Lebaran Idul Fitri



Padang,Serasinews.com - Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Sumbar dan jajaran akan menerapkan sistem satu arah (one way) bagi kendaraan yang akan menuju Bukittinggi, pada H-3 hingga H+3 Idul Fitri tahun ini.

Hal itu dilakukan untuk mengatasi kemacetan yang biasanya selalu terjadi saat arus mudik dan balik Lebaran.

Sistem jalan satu

arah ini dimulai dari Sicincin, Kabupaten Padangpariaman sampai ke Padanglua, Kabupaten Agam. Sedangkan kendaraan dari Bukittinggi melewati Malalak, Kabupaten Agam dengan sistem satu arah juga.

Penerapan jalan satu arah ini, akan diberlakukan sejak pukul 12.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB.

seperti dilansir dari media online Padek.jawapos.com, “Pada hari Sabtu depan (8/4) kita akan lakukan ujicoba one way di jalur Sicincin- Bukittinggi (naik). Sedangkan arus dari Bukittinggi menuju Padang akan dialihkan melalui Malalak (turun),” ujar Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Hilman Wijaya, Selasa (4/4/2023).

Hilman menjelaskan One Way merupakan suatu sistem yang diberlakukan untuk merekayasa lalu lintas dengan mengubah jalur dua arah menjadi jalur satu arah.

Sistem ini dibuat agar kapasitas jalan meningkat sehingga dapat mengurangi kemacetan. “Kami berharap dengan diberlakukannya jalan satu arah ini, dapat melancarkan arus mudik saat lebaran nantinya,” singkatnya.
Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.