Satbrimob Polda Kalbar Kembali Melaksanakan Apel kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan Antisipasi Kemunculan Titik Api


KALBAR
-Satbrimob Polda Kalimantan Barat kembali laksanakan apel kesiapsiagaan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) antisipasi kemunculan titik api diwilayah hukum Polda Kalimantan Barat. Senin 07/03/22


Provinsi Kalimantan Barat merupakan salah satu provinsi yang berada di Indonesia yang rentan akan terjadinyan Karhutla pada saat memasuki musim kemarau seperti sekarang ini. Oleh karena itu sebagai langkah antisipasi terjadinya Karhutla di Provinsi Kalimantan Barat, 


Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK., MM., MH., memerintahkan seluruh jajaran Satbrimob Polda Kalimantan Barat untuk melaksanakan apel kesiapsiagaan Karhutla  dimasing-masing Batalyon dan Detasemen. 


Apel kesiapsiagaan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Kalimantan Barat ini bertujuan untuk mengecek kesiapan kendaraan dinas yang nantinya akan digunakan untuk mendukung oprasional personel pada saat pelaksanaan dilapangan nanti. Pengecekan ini dinilai penting untuk dilaksanakan guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan pada saat kegiatan pemadaman api dilapangan.


Selain melakukan pengecekan, disini personel Satbrimob Polda Kalimantan Barat juga melakukan perawatan terhadap kendaraan dinas dan peralatan lainnya seperti selang dan mesin robin air. 


Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK., M.M., M.H., meminta untuk personel Satbrimob Polda Kalimantan Barat untuk selalu mengedukasi dan menghimbau masyarakat sekitar untuk selalu berhati-hati dan selalu open terhadap lingkungan mereka. 


“Pesan saya kepada personel Satbrimob Polda Kalimantan Barat pada saat melakukan pemadaman api dilokasi Karhutla nanti untuk selalu jaga keselamatan. Kalian juga jangan lupa untuk mengedukasi masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara membakarnya. Selalu ingatkan masyarakat untuk menegur siapa saja yang hendak ingin membuka lahan dengan cara membakarnya”. Ucap Dansatbrimob Polda Kalimantan Barat Kombes Pol. Rantau Isnur Eka, S.IK., MM., MH.,.


( Niko )

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.