Kasiter Kasrem 032/WBR Kunjungi Titik Gempa di Pasaman


 Pasaman, Serasinews.com- Kepala Seksi Teritorial (Kasiter) Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Kav. Nanang Siswoko kunjungi titik bencana alam gempa bumi dan banjir bandang di Jorong Siparayo Nagari Malampah Kecamatan Tigo Nagari Kabupaten Pasaman, Kamis (3/3/2022).

Kasiter Nanang Siswoko dalam kunjungan itu didampingi Kasdim 0305/Pasaman Mayor Inf Supadi terlihat meninjau titik bencana dan sambangi korban terdampak bencana.

Pada kesempatan itu Kasiter Nanang Siswoko berkesempatan mengunjungi rumah-rumah warga dan fasilitas umum 

yang terdampak gempa bumi Jum'at (25/02/2022) lalu.

Kunjungan dilanjutkan dengan peninjauan Posko tangap darurat bencana alam yang dipusatkan di kantor camat Tigo Nagari.

Kolonel Kav. Nanang menjelaskan tujuan kunjungan ke lokasi bencana Nagari Malapah Kecamatan Tigo Nagari untuk memastikan berjalannya tugas-tugas prajurit yang berada di titik lokasi bencana.

"Prajurit TNI berada di lokasi bencana untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana," ujarnya..

Disamping itu TNI juga mengajak masyarakat tetap tenang dan waspada karena lokasi pemukiman masyarakat dekat dengan aliran sungai rawan bencana (Banjir Bandang)

“ kami ke titik lokasi pasca bencana ini, untuk mengetahui kesiapan tanggap darurat prajurit di lapangan yang tergabung dalam pasukan reaksi cepat penanggulangan bencana (PRCPB) serta meninjau kesiapan Posko-posko yang didirikan di sejumlah titik” terang Kasiter

Dalam kunjungan itu Kolonel Kav Nanang Siswoko setelah mengunjungi tenda –tenda prajurit menyempatkan berdialog untuk memberikan empati dengan masyarakat di lokasi pasca dampak bencana Alam.

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.