Dimotori Alumni Angkatan 96, Keluarga Besar Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang Salurkan Bantuan ke Panti Ashabilrayyan




Padang, Serasinews.com- Usai gelar kegiatan jum' at berkah Keluarga Besar Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang melanjutkan kegiatan kunjungan ke Panti Asuhan Ashabilrayyan, di Jalan Makkah RT 003/RW. 004, Kelurahan Koto Panjang Ikur Koto, Kecematan Koto Tangah, Kota Padang.

"Kunjungan ini dalam rangka mempererat  silaturrahmi sekaligus menyalurkan bantuan yang dimotori oleh Alumni SMP 6 Muhammadiyah angkatan 96 yang merupakan bagian dari program Jumat Berkah," tutur Yuldi Efendi selaku Ketua  Keluarga Besar Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang, Jumat (28/1/22).

Bantuan yang diberikan kepada panti asuhan tersebut berupa sembako. Diantaranya, Beras, Telur, Cabe, minyak goreng dan lain sebagainya.

Bantuan sosial ke panti asuhan tersebut merupakan kegiatan  lanjutan dari kegiatan sosial sebelumnya yakni pembagian nasi bungkus yang dilakukan di tiga tempat di Jl. Nipah No.35, RT.004/RW.005, Berok Nipah, Kecematan Padang Barat.

Ketua Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang Yuldi Effendi mengatakan Jumat berkah tersebut dapat terus dilaksanakan, selain sebagai bentuk kepedulian Alumni terhadap masyarakat sekitar, juga sebagai salah satu wujud Alumni hadir untuk negeri yang terus hadir ditengah-tengah masyarakat.

"Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang, dari masyarakat untuk masyarakat." Pungkasnya.

Sementara Ketua Panti Asuhan Ashabil Rayyan, Silvi mengucapkan terimakasih kepada Alumni SMP 6 Muhammadiyah Padang atas bantuan yang telah diberikan.

"Terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh Alumni SMP 6 Muhammadiyah, semoga kebaikan ini menjadi pahala untuk kita semua," ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, sekarang ini ada 31 anak didik dari berbagai daerah yang berada di Panti Asuhan Ashabil Rayyan ini. Kegiatan anak-anak disini hanya sekolah dan belajar, seperti belajar agama, bahasa inggris, bahasa arab dan lainnya.

Panti Asuhan Ashabil Rayyan saat ini tidak memakai dana pemerintah namun hanya mengandalkan uluran tangan dari donatur-donatur.

"Semoga kedepanya pemerintah daerah  lebih memperhatikan panti asuhan, karena Panti Asuhan Ashabil Rayyan sangat layak untuk di bantu," pungkas Ketua Panti Asuhan Ashabil Rayyan.

Berdasarkan pantauan dilapangan saat ini Panti Asuhan Ashabil Rayyan dalam tahap pembangunan Mushalla. (WEP)

Label:

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.