Jelang Tahun Baru Satreskrim Polresta Padang Kembali Berhasil Amankan Pelaku Pencurian Besi Pelaminan


 Padang, Serasinews.com- Jelang tahun baru Satuan Reserse dan Kriminal ( Satreskrim) Polresta Padang kembali berhasil amankan pelaku pencurian besi pelaminan sekira pada pukul 22.00 WIB ( 25/12/2021).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolresta Imra Amir, S.I.K, M.H melalui Kasatreskrim Polresta Padang Kompol Rico Fernanda. 

"Jajaran Opsnal Sat Reskrim Polresta Padang yang dipimpin oleh Kanit opsnal Polresta Padang Ipda Ori Friliansa Utama berhasil amankan pelaku pencurian  yang di ketahui terjadi pada hari Selasa (21/12/2021),  sekira pukul 14.00 WIB bertempat di dalam sebuah Gudang pelaminan yang beralamat di Jalan By Pass Kel Pasar Ambacang Kec Kuranji Kota Padang," Jelas Rico saat ditanya melalui via Whatsapp (26/12/2021).

Rico menjelaskan sebelumnya saksi korban membawa tersangka berinisial AD untuk mencat besi-besi pelaminan milik korban, namun setelah dua hari melakukan pengecatan korban tidak puas akan hasil kerja AD, kemudian saksi korban menyuruh tersangka untuk berhenti bekerja.

Masih kata Rico, kemudian pada hari kejadian korban datang kembali kegudang untuk mengecat besi pelaminan miliknya, namun ternyata besi-besi tiang pelaminan yang saksi korban kumpulkan untuk di cat tersebut sudah tidak ada lagi.

Setelah dilakukan penyelidikan, di ketahui bahwa pelaku yang telah melakukan pencurian barang-barang milik korban tersebut adalah seorang laki-laki yang berinisial AD dan FI, kemudian anggota Opsnal yang di pimpin oleh Ipda Ori Friliansa. 

"Selanjutnya mencari keberadaan pelaku dan di ketahui bahwa pelaku FI sedang berada di rumah orang tua nya di daerah Siteba Kec Nanggalo kota padang," ucap Rico.

Kemudian dilakukan penangkapan terhadap tersangka FI, lalu setelah itu di lakukan penyitaan terhadap barang-bukti berupa 23 (dua puluh tiga) batang besi tenda pelaminan dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Beat warna hitam tanpa plat nomor Polisi terpasang dari tangan tersangka  FI, dan  selanjutnya tersangka dan barang bukti di bawa ke polresta padang guna proses lebih lanjut.(WEP)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.