Giat SUMDARSIN 4 Desember 2021, Polda Sumbar dan Polres jajaran Capai Belasan Ribu Orang


Padang, Serasinews.com - Pelaksanaan kegiatan Sumbar Sadar Vaksin (SUMDARSIN) yang diselenggarakan di gerai Mapolda Sumbar dan gerai di Polres sejajaran, pada Sabtu (4/12) kemarin ini mencapai belasan ribu orang yang di vaksin. 

Kabid Humas Polda Sumbar Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik mengatakan, vaksinasi Covid-19 pada SUMDARSIN itu diberikan kepada masyarakat lansia, dewasa, remaja dan pelajar. Baik untuk dosis pertama maupun yang kedua

"Jumlah keseluruhan masyarakat yang di vaksin sebanyak 12.399 orang. Ini semua dalam pelaksanaan SUMDARSIN pada Sabtu kemarin," sebut Kombes Pol Satake Bayu, Senin (6/12).

Sedang khusus untuk di Gerai Polda Sumbar, kata Kabid Humas Polda Sumbar, jumlah masyarakat yang di vaksin adalah sebanyak 3.070 orang. 

"Dengan pergelaran vaksinasi massal ini, diharapkan dapat meningkatkan capaian vaksinasi di Sumatera Barat," katanya. 

Ia menyebut, gebyar SUMDARSIN yang berlangsung di Mapolda Sumbar itu, pihaknya dibantu oleh tim vaksinator dari Biddokkes Polda Sumbar, SPN Polda Sumbar, Brimob Polda Sumbar, TNI (AD, AL, AU), RSUP M Jamil Padang, KKP, Dinkes BKPIM, dan Semen Padang Hospital.

"Bkerjasama dengan Persatuan Perawat Sumbar, RS Sitirahmah dan RS Unand, Dokter dari alumni Unand dan Universitas Baiturrahmah," ujarnya. 

Selain mengimbau masyarakat untuk ikut vaksin, Kombes Pol Satake Bayu juga mengimbau agar selalu mematuhi protokol kesehatan, yakni dengan menjaga jarak dan mengunakan masker dimanapun berada.(*) 

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.