Pencabulan Guru Mengaji Terhadap Anak di Bawah Umur Kembali Terjadi



Padang, Serasinews.com - Satuan Researse Kriminal Polresta Padang kembali  berhasil menangkap seorang lansia pensiunan terkait kasus pencabulan terhadap siswa mengaji di kawasan Padang Timur, Jumat (20/11) 

Keseharian pelaku disebut sebagai guru mengaji dan penceramah tersebut diamankan oleh personel Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) bersama Tim Klewang Satuan Researse Kriminal Polresta Padang di kawasan Padang Timur, Jumat (19/11) sekira pukul 20.20WIB.

"Berdasarkan pengakuan anak-anak menjadi korban pelaku menggunakan beberapa modus sebelum melancarkan aksi bejatnya" ujar Rico.

masi kata dia, Antara lain dengan cara korban diajak jalan-jalan ke tempat bermain seperti plaza, juga ada yang diajak belanja, bahkan dengan memberi korban uang.

Rico selaku Satreskrim Polresta Padang menjelaskan, setelah korban tunduk, pelaku langsung mengencarkan aksinya dalam waktu yang berbeda-beda namun pada satu lokasi yang sama, yakni mushalla milik pelaku.

Kapolresta Padang melalui Kanit SPKT Polresta Padang, Ipda Dwi Jatmiko mengatakan, tindakan M ini terungkap setelah salah satu korban melaporkan tindakan pelaku pada orang tuanya.

Hingga saat ini, laporan yang didapat SPKT Polresta Padang baru terdapat 3 korban. Dwi menduga korban dari pelaku guru mengaji ini lebih dari 3 orang.

Dugaan tersebut berdasarkan keterangan tiga orang korban yang sudah melapor. Dwi menyebut untuk mengungkap korban lainnya anak-anak akan diinterogasi lebih lanjut.

"Anak-anak yang menjadi korban ini, akan kami lakukan pengembangan dan introgasi. karena mereka juga mengakui teman-temannya ada yang kena" ungkapnya.

Pelaku M kini sudah ditahan di kantor Polresta Padang dan sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut oleh PPA Polresta Padang.(*)

 


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.