Gapai Gelar SMK Pusat Keunggulan, SMKN 6 Padang Semarakan Hari Guru dengan Tema; Stop Bullying


 Padang, Serasinews.com- Gapai Gelar SMK Pusat Keunggulan, SMKN 6 Padang Semarakan Hari Guru dengan Tema; Stop Bullying, Rabu(24/11/2021)

Sekolah pusat keunggulan merupakan program pengembangan SMK dengan kompetisi keahlian tertentu dalam peningkatan kualitas dan kinerja, yang diperkuat melalui kemitraan dan penyelarasan dengan dunia usaha, dunia industri, dunia kerja, yang akhirnya menjadi SMK rujukan yang dapat berfungsi sebagai sekolah penggerak dan pusat peningkatan kualitas dan kinerja SMK lainnya.

" Alhamdulillah, SMKN 6 Padang tahun 2021 ini mendapat gelar dari kementerian sebagai SMK pusat keunggulan. Hal tersebut diawali dengan terpilihnya SMKN 6 Padang sebagai centre of excellen ditahun 2020", ucap Sri Wardani selaku kepala sekolah.

Dra. Sri Wardani, M.Pd atau akrab dipanggil Buk Sri juga mengatakan mengenai kegiatan sharing kepada semua lapisan masyarakat, dapat menjadi ajang sosialisasi program SMK PK yang dijalankan di SMKN 6 Padang.

" Hari ini kami juga mendeklarasikan bahwa SMKN 6 Padang anti perundungan dan kekerasan", ujar Buk Sri.

Buk Sri selaku kepala sekolah berharap dengan adanya kegiatan ini bisa mencegah  perilaku Bullying pada lingkungan pelajar, guna menghasilkan pelajar yang berkarakter Pancasila dan dapat menjadi sebuah kebiasaan yang membanggakan bagi pelajar.

Sementara itu kegiatan tersebut diselenggarakan sekaligus dalam memperingati hari guru nasional yang jatuh pada hari Kamis tanggal 26 November 2021.

"Saya merasa bangga menjadi guru dan mengucapkan selamat hari guru untuk semua guru yang selalu berjuang demi menciptakan pelajar-pelajar berkarakter", jelasnya.

Dengan adanya hari guru nasional ini diharapkan kepada pemerintah untuk memperhatikan kesejahteraan guru-guru ASN atau honorer yang sudah mencapai 10 tahun, tutupnya. (WEP)


Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.