Bawaslu Padang Pariaman Gelar Kegiatan Pembinaan, Pelaksanaan Pendidikan serta Penanganan Pemilu



 Padang Pariaman-Serasinews.com-Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Padang Pariaman melaksanakan kegiatan kegiatan Pembinaan dan Pelaksanaan Pendidikan serta Penanganan Pelanggaran Pemilu Kamis, (21/10), di Kantor Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman. 

Kegiatan tersebut mendapat banyak respon positif dari peserta, diantaranya datang dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Padang Pariaman Muhammad Fauzi, SH sebagai Sekretaris, dirinya sangat mensuport kegiatan ini agar dapat diterapkan nantinya kepada seluruh pihak yang melanggar Dalam ajang pemilu 2024 mendatang.

Dia menyatakan siap mendukung penuh kepada Bawaslu dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan dalam rangkaian tahapan pesta demokrasi mendatang khususnya di Kabupaten Padang Pariaman.

“ KNPI Padang Pariaman hadir dalam Kegiatan Pembinaan dan Pelaksanaan Pendidikan serta Penanganan Pelanggaran Pemilu, yang dilaksanakan oleh Bawaslu. Kami mendukung Penuh langkah Bawaslu dalam melaksanakan tugasnya mengawal demokrasi di provinsi Sumatera Barat terkhusus Kabupaten Padang Pariaman," tegasnya. 

Fauzi menjelaskan, Pemuda itu sudah semestinya dilibatkan dalam setiap kegiatan guna mengisi pembangunan. Dengan begitu KNPI bersama seluruh pengurus dan anggotanya siap berkolaborasi dengan pemerintah daerah, dengan pihak aparat penegak hukum, maupun dengan penyelenggara pemilu seperti Bawaslu dan KPU.

Tak lupa dia mengcapkan terima kasih atas undangan dari Bawaslu, dimana tadi selain KNPI turut hadir dalam undangan Kamenag Kabupaten Padang Pariaman, Ketua Forum Wali Nagari yang diwakili Uniang Daniel, Ketua Forum Sekretaris Nagari yang diwakili Ruswarzul, dan Ketua PWI Padang Pariaman yang diwakili oleh salah seorang pengurus PWI Padang Pariaman Serta Tamu Undangan lainnya.

Dengan jumlah peserta hampir 10 orang berasal dari berbagai kalangan, sekali lagi KNPI Padang Pariaman Siap bersinergi dengan penyelenggara Pemilu dalam Penindakan Pelanggaran Pemilu, pungkas Tokoh muda tersebut sembari tersenyum.
Sementara itu berdasarkan laporan Ketua Panitia yang langsung sebagai Kepala sekretariat Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman disampaikan bahwa peserta kegiatan ini berjumlah 10 Orang.

Kegiatan ini dibuka dan ditutup secara langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Padang Pariaman Anton Ishaq.(WEP)
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.