Tutup Bimtek Jitu Pasna Angkatan ke VII, Suryadi Eviontri Bagikan Hadiah



 Padang, SerasiNews.com- Prosesi Bimbingan teknis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Bimtek Jitu Pasna) angkatan ke VIII, empat hari lamanya secara resmi ditutup  oleh Kalaksa BPBD Sumbar Erman Rahman, Jum'at (1/10/2021) malam, di Kyriad Bumiminang Hotel, Padang. Dalam hal ini diwakili oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Sumbar Suryadi Eviontri, ST, M. Si.


Suryadi mengatakan, setelah kurang lebih empat hari lamanya para relawan bencana diberikan ilmu-ilmu tentang kebencanaan. Istimewanya juga diberikan tentang bagai mana membuat infografis penghitungan cepat tentang kerusakan dan kerugian pasca bencana.


" Nah, dimalam puncak ini panitia memberikan hadiah bagi kelompok relawan yang keluar sebagai 5 pemenang dalam lomba infografis Hitung Cepat Pengkajian Kebutuhan Pasca Bencana (Jitu Pasna) kelompok dan juga perorangan," ujar Suryadi E yang akrab disapa Os.


Putra Solok ini melanjutkan, semua kelompok relawan bagus-bagus pemaparan info grafisnya. Namun, kita mencari lima kelompok yang paling baik. Baik itu segi pemaparan, keterangan, akursi dan pengelompokan data yang tepat.



" Bagi yang keluar juara jangan jamawa. Jadikan ilmu yang didapatkan dari kegiatan ini dapat direalisasikan, dan bisa membantu tim BPBD ataupun kelompok siaga bencana didaerah domisili masing-masing ketika ada bencana. Dan bagi yang belum juara, jangan berkecil hati. Kami yakin, semua peserta adalah yang terbaik," imbuh Suryadi meyakinkan peserta.


Sementara itu pada sesi terakhir Panitia Bimtek memberikan hadiah dan sertifikat kepada peserta Bimtek Jitu Pasna yang diberikan langsung oleh Kabid Rehab Rekon Suryadi tanda acara usai sudah.


Berikut 5 Kelompok pemenang infografis, Untuk Juara 1 dimenangkan oleh Kelompok Kopi Paik (dari Kelurahan Ampalu-Padang, Juara II dimenangkan oleh Kelompok Peduli, Juara III dimenangkan oleh Kelompok Tagok. Sedangkan untuk Juara IV dimenangkan oleh Kelompok JPS (jurnalis peduli) dan Juara V dimenangkan oleh Kelompok Menara Songket.


Sedang 5 pemenang infografis perorangan atau post test, untuk Juara 1 dimenangkan oleh  Halima, Juara II dimenangkan oleh Joko Nugroho, Juara III dimenangkan oleh Reno Susi. Selanjutnya Juara IV dimenangkan oleh Neli, Juara V dimenangkan oleh Ari Otavianto.


Dipengujung  acara, para peserta Bimtek mendapatkan beberapa hadiah lainnya berupa Sertifikat tanda Ikut Peserta Bimtek Jitu Pasna yang diserahkan secara simbolis oleh Suryadi.(WEP)

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.