Tim Srena Mabes Polri Melaksanakan Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polres Bukittinggi



Bukittinggi- Polres Bukittinggi hari ini telah didatangi oleh Tim Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polres dari Mabes Polri, dan didampingi dari Biro Rena Polda Sumbar, Kamis (30/9).

Adapun tim Studi Kelayakan Perubahan Tipe Polres Bukittinggi, sebagai Ketua Tim Brigjen Pol Drs. Budi Yuwono, S.H (Karolemtala Srena Polri), anggota tim Kombes Pol Drs. A.A Sagung Dian Kartini (Kabaglemwil Baglemwil), AKBP Bambang Purboyo, SE (Kasubbaglemwil Baglemwil), Briptu Mila Cahyani, S.H., (Bamin Baglemwil), dan Bripda Dafri Firnannda (Bamin Urtu Rolemtala).

Sedang pendamping dari Polda Sumbar yakni, Kombes Pol Dharu Siswanto (Karo Rena Polda Sumbar), AKBP Dra. Warni, Pembina M. Ahmadi, E, Briptu M.Fikri, S.H, Bripda Arif Rahman, dan Bripda M. Arif Fauzi.

Dalam studi kelayakan ini, Kapolres Bukittinggi AKBP Dody Prawiranegara, S.H., S.I.K., M.H., awalnya mengucapkan selamat datang kepada tim di Polres Bukittinggi. Kemudian Kapolres melakukan paparan perubahan tipe Polres Bukittinggi dihadapan tim. 

Kapolres AKBP Dody berharap untuk dapat direstui perubahan tipe Polres Bukittinggi menjadi Polres Kota Bukittinggi, dari Polres type D menjadi Polres type C, melalui Mabes Polri dan Kementerian PANRB, karena Polres Bukittinggi saat ini menghadapi banyak tantangan tugas yang begitu komplek seiring perkembangan zaman.

Selanjutnya ketua Tim, Brigjen Budi, mengucapkan terima kasih atas sambutan dan pelayanan yang diberikan kepada tim. Ia menyebut, bahwa dalam pelaksanaan tugas Polri yang Presisi saat ini agar pelayanan kepada masyarakat harus ditingkatkan. 

Dikatakan Brigjen Budi, studi kelayakan yang dilakukan tim Srena Mabes Polri saat ini akan diajukan ke Kementerian PAN RB. "Disana akan dilakukan pengkajian layak tidaknya Polres Bukittinggi menjadi Polres Kota Bukittinggi," ujarnya.

Selesai memberikan sambutan, selanjutnya tim melakukan pengecekan ke ruangan terpadu satu atap, ke ruangan Satreskrim, kemudian dilanjutkan pendalaman segala administrasi yang dibutuhkan.

Kegiatan studi kelayakan ini diikuti oleh Wakapolres Bukittinggi Kompol Sukur Hendri Saputra, S.I.K, Kabag Ops Polres Bukittinggi AKP Julianson, S.H., M.H., Kabagren Kompol Zahari Alami, S. Sos, para Kasat, Kapolsek, para Kasi, Perwira, dan para operator.(*)
Label: ,

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.