Peringati Hari Tani Nasional, Aliansi Mahasiswa Bersama SPI SUMBAR Sampaikan Jeritan Hati Petani



Padang- Bertepatan dengan Hari Tani Nasional, Ratusan mahasiswa dan organisasi masyarakat menggelar aksi unjuk rasa pada Jum'at (24-09-2021). Aksi unjuk rasa dilakukan oleh Aliansi Mahasiswa dari 12 kampus di Sumatera Barat yang terkonfirmasi, SPI Sumatera Barat dan LBH Padang.

Dengan membawa 9 tuntutan kelompok mahasiswa dan organisasi masyarakat ini, menyampaikan beberapa orasi yang terkait dengan permaslahan-permasalahan beberapa petani dari Pasaman Barat dan petani dari Kabupaten Agam.

"Dari beberapa orasi yang disampaikan oleh beberapa orator diatas mobil. Sangatlah tertuju pada keinginan untuk dapat bertemu dengan Bapak Gubernur Sumatera Barat dengan harapan  adanya perubahan atau tanggapan yang nyata atas semua persoalan yang ada". Pangkas Aprian Candra yang menjadi Koordinator Lapangan.

Adapun beberapa permasalahan yang dibawa dalam aksi ini. Berkaitan dengan hak-hak petani mengenai tanah wilayat, mengenai subsidi pertanian seperti pupuk dan kartu tani, mengenai regenerasi petani, penyuluhan tentang pertanian yang ada di Sumatera Barat tidak mampu menyokong pertanian di Sumatera Barat yang berkelanjutan karena umumnya pengetahuan Sumber Daya Manusia (SDM) petani, selanjutnya mengenai  kualitas petani yang kurang baik, dan alih fungsi lahan", ujar Audi Gunawan sebagai orator.

Posting Komentar

[blogger]

Author Name

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.